10 November 2021

Info Komputer: Quincus Angkat David Jen sebagai Dewan Direktur Perusahaan

Perusahaan penyedia platform SaaS (software as a serviceQuincus, mengumumkan penunjukan David Jen sebagai Dewan Direktur.

David mengantongi dua dekade pengalaman dalam bidang pengembangan strategi dan finansial di seluruh portofolio komprehensif perusahaan berbasis teknologi yang mencakup berbagai industri – mulai dari mobil tanpa sopir (self-driving) hingga pengiriman lewat drone, kesehatan, dan telekomunikasi.

Saat ini, David memimpin tim investasi dan finansial di X, moonshot factory milik Alphabet (sebelumnya bernama Google X).

Sebagai anggota dewan direktur, David akan memberikan strategi investasi dan konsultasi kepada tim kepemimpinan, di tengah upaya ekspansi global yang dilakukan Quincus.

“Kami sangat bahagia dengan bergabungnya David di dalam tim ini karena beliau membawa perpaduan sempurna antara visioner, kepemimpinan organisasi dan pengalaman korporat untuk memberikan arahan dan nasihat di tengah kami yang sedang bertumbuh,” ujar Jonathan E. Savoir, Chief Executive Officer dan Co-founder Quincus.

“David sangat bersemangat mengubah teknologi baru menjadi bisnis, transparansi melalui metrik, dan menciptakan lingkungan yang tepat untuk inovasi berkelanjutan – sangat cocok bagi Quincus di saat kami memperkuat pijakan global kami,” tambah Jonathan.

Menanggapi penunjukannya sebagai Dewan Direktur, David Jen mengatakan “Saya tertarik dengan jaringan transportasi global yang diperlukan untuk mengirimkan kebutuhan sehari-hari kepada keluarga di seluruh dunia.”

“Namun, meskipun perdagangan semakin rumit, teknologi rantai pasokan tidak berubah secara fundamental selama beberapa dekade. Kami sekarang melihat pergeseran dalam hal transportasi barang, beralih dari sistem kaku yang dibangun di sekitar hub global, proses, dan skala ke model multimodal yang didukung oleh big data dan AI (artificial intelligence/ kecerdasan buatan) canggih,” lanjutnya.

David menambahkan, dirinya tengah mengamati tim Quincus mengembangkan platform mereka selama beberapa bulan terakhir.

“Saya percaya Quincus memiliki posisi unik untuk memimpin transformasi ini, dan saya sangat senang mendapatkan kesempatan bekerja dengan seluruh tim Quincus dalam mendemokratisasi pergerakan barang dan perdagangan di manapun,” tutur David.

Sebagai informasi, Quincus baru saja menutup putaran pendanaan Seri B yang dipimpin oleh UP.Partners, dengan partisipasi dari investor lama GGV Capital.

Article Link